Cari Blog Ini
Mencari ilmu marketing? Bisnis online? Analisis SWOT? Atau hal lain nya tentang perbisnisan? Mari berkumpul di blog ini untuk menimpa ilmu bersama sama❤
Unggulan
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Daur Hidup Produk
PENGERTIAN
Daur hidup produk merupakan sebuah perjalanan atau riwayat hidup produk, mulai dari produk di perkenalkan sampai produk dilupakan/berhentinya penjualan produk/bangkrut.
TAHAP-TAHAP
- Pengenalan => Pada tahap ini produk baru dikenal dan baru dipasarkan. Contohnya, seperti baru memasang iklan/posternya saja dan juga harganya masih murah namun pengeluaran besar.
- Pertumbuhan => Disini penjualan mulai dikenal oleh konsumen, laba mengalami peningkatan. Tetapi akan terjadi munculnya pesaing-pesaing baru.
- Kedewasaan => Konsumen mulai merasakan kejenuhan pada produk, otomatos pendapatan akan menurun tidak seperti di tahap pertumbuhan dan pesaing/kompetitor juga meningkat.
- Penurunan => Konsumen sudah benar-benar tidak tertarik akan produk, tidak ada laba sedikitpun sampai berada di titik terendah atau mengalami kerugian yang besar sehingga terjadi kebangkrutan.
MENGAPA HARUS MEMAHAMI ?
Alasan mengapa kita harus mengerti dan memahami daur hidup produk adalah supaya kita bisa mempertahankan kekuatan produk, sehingga tidak akan mengalami kebangkrutan. Sebagai contoh nya
Sebagai contoh kita ambil chiki Jari-jari dan chiki Balls untuk dibandingkan. Dapat dilihat chiki Balls lebih bisa mempertahankan produk nya dibanding chiki Jari-jari yang sudah jarang di temukan untuk saat ini.
Dapatkan contoh daur hidup produk:
https://otakpdaur-hidup-produk-nokia.html
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Komentar
Posting Komentar