Langsung ke konten utama

Unggulan

Perilaku Konsumen Dalam Bisnis Ritel

A. Perlaku Konsumen 1. Pengertian           Konsumen adalah setiap orang pemakai barang atau jasa, baik bagi kepentingan sendiri, keluarga atau pihak lain dengan maksud tidak diperdgangkan. 2. Manfaat mempelajari perilaku konsumen Bagi Manager           Manajer adalah orang yang memimpin ruam perusahaan pada dasarnya, tugas seorang manager adalah mengawasi dan mengevaluasi perusahaan agar dapat mencapai liquan yang diinginkan serta menyebarkan informasi. dan mongoordinankan kegiatan untuk mencapai tujuan bersama.           Contohnya dengan mempelajari perilaku konsumen, Seorang manager dapat menentukan produk apa yang menjadi unggulan dan harus diproduksi dalam jumlah banyak. Bagi Produsen           Produsen adalah pihak memiliki kapasitas untuk menghasilkan barang atau produk yang akan dijual kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dengan mempelajari perilaku konsumen.           Seorang produsen dapat mengetahui, mempelajari dan mongambil strategi atau keputusan yang tepat

Daur Hidup Produk Nokia

 

Hai hai hai...

wah siapa sii disinni yang gak tau nokia ?

    Mimin yakin semua tau sii. Orang hp nokia awet anti badai lemparbanting semuanya >_<. Tapi ko sekarang nokia sudah tidak ramai di bicarakan ya?:( Padahal dulu Nokia suka nemenin kita dengan permainan ular-ularannya. Oke sekarang kita bahas aja yukk kenapa Nokia sekarang tidak booming lagi.

 Ternyata Ini Penyebab Ponsel Nokia Bangkrut

 

DAUR HIDUP PRODUK NOKIA

  • Tahap pengenalan 

 Yuk, Lihat Perkembangan Si Kokoh Nokia dari Dulu Hingga Sekarang!

    Dalam tahap ini produk mulai dikenalkan pada masyarakat. Pada awal 1981, Nokia mulai meluncurkan produk pertamanya yang bernama Nordic Mobile Telephony(NMT). Jadi sepanjang dekade 1980-an NMT diperkenalkan ke sejumlah Negara.
 

  • Tahap pertumbuhan 
7 HP Nokia Jadul Paling Laris Sepanjang Masa, Kamu Punya?

    Tahapan ini dimana penjualan produk mulai mengalami peningkatan. Setelah produk pertama Nokia diperkenalkan ke pasar. Nokia mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Sehingga pada pertengahan tahun 1990-an produk Nokia menjadi yang nomor satu di dunia.


  • Tahap kedewasaan
Pengertian, Aspek dan Jenis-jenis Persaingan Usaha

    Pada tahap ini penjualan masih meningkat dan pada tahap berikutnya tetap. Dalam tahap ini, laba produsen maupun laba pengecer mulai turun. Persaingan menjadi sangat ketat sehingga perusahaan perlu memperkenalkan produk dengan model yang baru.Target penjualan sebanyak 500.000 unit berhasil diraih oleh Nokia pada tahun 1994. Produk Nokia tersebut berhasil terjual di 130 Negara.


  • Tahap penurunan 
Inilah Waktu yang Paling Tepat Untuk Beli Handphone, Musim Promo -  Tribunjateng.com
 

    Pada tahap ini diakibatkan fitur dari produk Nokia yang sudah mulai tertinggal oleh produk pesaing seperti Blackberry, Apple, dan Samsung. Karena produk Android dan Blackberry lebih diminati oleh para konsumen sekarang. Hal tersebut dikarenakan produk-produk tersebut memiliki fitur yang lebih baik. Karena dari fiturnya Nokia tidak lengkap dibanding dengan produk Android dan iPhone,dari segi kecanggihan Nokia kalah dan dari segi handphone nya Android dan iPhone bisa ditouch,dan mungkin dari segi gaya hidup Nokia kalah.

 

Belum megerti apa itu daur hidup produk ? yuk dapatkan penjelasannya di:

 pengertian-daur-hidup-produk.html

 

Komentar

Postingan Populer