Langsung ke konten utama

Unggulan

Perilaku Konsumen Dalam Bisnis Ritel

A. Perlaku Konsumen 1. Pengertian           Konsumen adalah setiap orang pemakai barang atau jasa, baik bagi kepentingan sendiri, keluarga atau pihak lain dengan maksud tidak diperdgangkan. 2. Manfaat mempelajari perilaku konsumen Bagi Manager           Manajer adalah orang yang memimpin ruam perusahaan pada dasarnya, tugas seorang manager adalah mengawasi dan mengevaluasi perusahaan agar dapat mencapai liquan yang diinginkan serta menyebarkan informasi. dan mongoordinankan kegiatan untuk mencapai tujuan bersama.           Contohnya dengan mempelajari perilaku konsumen, Seorang manager dapat menentukan produk apa yang menjadi unggulan dan harus diproduksi dalam jumlah banyak. Bagi Produsen           Produsen adalah pihak memiliki kapasitas untuk menghasilkan barang atau produk yang akan dijual kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dengan mempelajari perilaku konsumen.           Seorang produsen dapat mengetahui, mempelajari dan mongambil strategi atau keputusan yang tepat

Apa Saja Kegiatan Administrasi Perkantoran?

        Kegiatan administrasi/pekerjaan kantor pada umumnya terdiri dari kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan berikut :

  • Perencanaan perkantoran (office planing).

pelajaran.co.id

  • Pengorganisasian perkantoran (office organizing).
daddystakoyaki.com

  • Pengarahan perkantoran (office actuating).
ilmusisteminformasi.com

  • Pengawasan perkantoran (office controling).
akuntansi&manajemen.com


        Adapun kegiatan evaluasi kantor yang dimana evaluasi merupakan suatu metode dan proses penilaian dari pelaksanaan tugas seseorang/kelompok/unit-unit kerja dalam satu perusahaan organisasi sesuai dengan standar kinerja/tujuan yang ditetapkan lebih dulu. Evaluasi ini memiliki tujuan dan fungsi yaitu:

=> Tujuan :

  1. Memberikan masukan untuk perencanaan program.
  2. Memberikan masukan untuk kelanjutan, kepuasan dan penghentian program.
  3. Memberikan masukan untuk memodifikasi program.
  4. Memperoleh informasi tentang faktor pendukung dan penghambat program.
  5. Memberi masukan untuk motivasi.
  6. Memberi masukan untuk memahami landasan keilmuan bagi evaluasi program.

=> Fungsi :

  1. Memberi informasi yang valid.
  2. Memberi sumbangan kritik dan klarifikasi.
  3. Memberi sumbangan pada aplikasi.
  4. Adapun tahapan atau proses evaluasi, diantaranya :
  5. Penilaian pada tahap awal program.
  6. Penilaian pada tahap pelaksanaan program.
  7. Penilaian pada tahap akhir program.


Komentar

Postingan Populer