Langsung ke konten utama

Unggulan

Perilaku Konsumen Dalam Bisnis Ritel

A. Perlaku Konsumen 1. Pengertian           Konsumen adalah setiap orang pemakai barang atau jasa, baik bagi kepentingan sendiri, keluarga atau pihak lain dengan maksud tidak diperdgangkan. 2. Manfaat mempelajari perilaku konsumen Bagi Manager           Manajer adalah orang yang memimpin ruam perusahaan pada dasarnya, tugas seorang manager adalah mengawasi dan mengevaluasi perusahaan agar dapat mencapai liquan yang diinginkan serta menyebarkan informasi. dan mongoordinankan kegiatan untuk mencapai tujuan bersama.           Contohnya dengan mempelajari perilaku konsumen, Seorang manager dapat menentukan produk apa yang menjadi unggulan dan harus diproduksi dalam jumlah banyak. Bagi Produsen           Produsen adalah pihak memiliki kapasitas untuk menghasilkan barang atau produk yang akan dijual kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dengan mempelajari perilaku konsumen.   ...

Riset Pasar

projasaweb.com

Riset pasar merupakan kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai perumusan masalah tujuan penelitian pengumpulan data, pengelolaan data dan interpretasi hasil penelitian.

Tujuan dari riset pemasaran yaitu :

  • Mendapatkan informasi
  • Menganalisis pasar
  • Menganalisis tanggapan pasar
  • Menganalisis iklan atau promosi yang digunakan perusahaan
  • Menyusun strategi

Manfaat riset pemasaran yaitu

  1. Riset pemasaran yang baik akan menghasilkan keputusan-keputusan yang akurat mengenai produk yang dipasarkan oleh perusahaan, dengan keputusan yang akurat akan membantu perusahaan berkembang lebih baik.
  2. Dapat mengetahui peluang bisnis baru yang dapat dikembangkan perusahaan.
  3. Riset pemasaran akan membantu mengenali pelanggan pesaing perusahaan.

Metode riset pemasaran:

  1. Metode survei
  2. Metode historis
  3. Metode observasi
  4. Metode kelompok fokus
  5. Metode uji coba lapangan
>> Buka penjelasan materi selanjutnya di :

Komentar

Postingan Populer