Langsung ke konten utama

Unggulan

Perilaku Konsumen Dalam Bisnis Ritel

A. Perlaku Konsumen 1. Pengertian           Konsumen adalah setiap orang pemakai barang atau jasa, baik bagi kepentingan sendiri, keluarga atau pihak lain dengan maksud tidak diperdgangkan. 2. Manfaat mempelajari perilaku konsumen Bagi Manager           Manajer adalah orang yang memimpin ruam perusahaan pada dasarnya, tugas seorang manager adalah mengawasi dan mengevaluasi perusahaan agar dapat mencapai liquan yang diinginkan serta menyebarkan informasi. dan mongoordinankan kegiatan untuk mencapai tujuan bersama.           Contohnya dengan mempelajari perilaku konsumen, Seorang manager dapat menentukan produk apa yang menjadi unggulan dan harus diproduksi dalam jumlah banyak. Bagi Produsen           Produsen adalah pihak memiliki kapasitas untuk menghasilkan barang atau produk yang akan dijual kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dengan mempelajari perilaku konsumen.   ...

Riset Pemasaran

projasaweb.com

Riset pemasaran merupakan suatu kegiatan pengumpulan (collecting), pengelolaan (Processing) dan analisis (analysis) seluruh fakta/data yang menyangkut persoalan yang berhubungan dengan pemindahan dan penjualan (transfer and service) dari produsen ke konsumen (produsers to consumers).

 Prosedur riset pasar:

  1. Identifikasi tujuan penelitian
  2. Mengumpulkan data dari pasar
  3. Evakuasi dari data yang dikumpulkan
  4. Analisis dari data yang dikumpulkan
  5. Interpretasi data dianalisis
  6. Penyebaran produk akhir dari penelitian untuk pengambilan keputusan
Riset pemasaran pada dasarnya dalam arti luas dapat dikategorikan menjadi dua yaitu:
  • Riset pasar untuk mencari kesempatan menjual yang kemudian bisa dimanfaatkan sepenuhnya.
elearning.menlhk.go.id

  • Riset untuk mencari cara yang paling efisien Untuk memanfaatkan kesempatan yang telah diperoleh jangan sampai kehilangan kesempatan menjual. Contohnya: produk Indomie goreng jumbo, gerai KFC di depan ypc Ciawi dan Ciawi food court.



Komentar

Postingan Populer